Sukses

Jembatan Penghubung Jateng-Yogyakarta Rusak

Arus lalu lintas yang semula melintas di Jembatan Kali Krasak dipindahkan ke Jembatan Krasak Lama. Rehabilitasi jembatan akan tuntas Desember 2003 dengan menelan biaya Rp 1,4 miliar.

Liputan6.com, Yogyakarta: Jembatan Kali Krasak yang menghubungkan wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta rusak parah karena kelebihan beban. Pagar penyangga jembatan juga retak sampai sepanjang sembilan meter. Lantaran khawatir jembatan bakal ambruk, arus lalu lintas sementara waktu dipindahkan ke jalur alternatif, yakni melewati Jembatan Krasak Lama. Pemindahan arus transportasi dilakukan selama dua bulan sampai jembatan Kali Krasak direhabilitasi.

Jembatan Kali Krasak yang berdiri enam tahun silam, hanya mampu menahan beban sampai 10 ton. Padatnya arus kendaraan yang melintas di atas jembatan tak pelak memperburuk kondisi sarana transportasi ini.

Perbaikan Jembatan Kali Krasak diperkirakan menelan biaya Rp 1,4 miliar. Pemerintah Daerah DIY berharap rehabilitasi selesai Desember mendatang. Pasalnya, Jembatan Krasak Lama juga tak bisa terus menerus jadi jalur alternatif karena dinilai rawan.(KEN/Wiwiek Susilo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini