Sukses

Dari Balik Bui Rusli Zainal Masih Kendalikan Riau

Gubernur Riau Rusli Zainal sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK lantaran diduga terlibat dalam kasus suap penyelenggaraan PON.

Gubernur Riau Rusli Zainal sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK lantaran diduga terlibat dalam kasus suap penyelenggaraan PON ke 18 di Riau serta dugaan korupsi Hutan di Pelalawan. Meski di balik bui, politisi Partai Golkar tersebut masih mengendalikan Pemerintahan Provinsi Riau.

Hal tersebut terungkap saat Wakil Gubernur Riau Mambang Mit menjenguk Rusli di Rutan KPK. Pada kesempatan itu, Mambang mengaku kedatangannya untuk berkoordinasi dengan Rusli perihal kondisi Pemerintahan Riau.

"Biasalah kita silahturahim bulan puasa. Tentu Kita juga akan melaporkan hal-hal penyelenggaraan pemerintahan ke beliau (Rusli Zainal)," kata Mambang di gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Tak hanya itu, Mambang juga mengatakan bahwa pihaknya kini sedang membuat  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Ini saya mau konsultasi, mau memberikan laporan kepada DPRD Riau," katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kondisi pemerintahan Riau, Mambang menegaskan bahwa saat ini masih berjalan seperti biasa. "Jalannya (pemerintahan) lancar semua," tukas Mambang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.