Sukses

Tol Jakarta-Cikampek Diblokir, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Meski kemacetan terparah terjadi dari arah Jakarta menuju Cikampek, kepadatan dari arah Cikampek juga terjadi.

Warga memblokir ruas tol Jakarta-Cikampek di titik KM 44 tepatnya di kawasan Karawang Barat, Jawa Barat. Warga yang melakukan aksi bakar ban, membentangkan spanduk, dan menggunakan pohon untuk menghalau kendaraan. Kemacetan tak dapat dihindari.

"Untuk pengendara dari arah Cikampek sebaiknya keluar di Karawang Timur," kata petugas National Traffic Management Center, Ridwan, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (11/7/2013).

Meski kemacetan terparah terjadi dari arah Jakarta menuju Cikampek, kepadatan dari arah Cikampek juga terjadi. Sementara, pengendara dari arah Jakarta menuju Cikampek sebaiknya tidak memaksakan menuju arah titik kemacetan.

"Dari arah Jakarta sebaiknya keluar pintu tol di sekitar KM 40," tambah Ridwan.

Demo massa dipicu tuntutan sengketa lahan dengan perusahaan pengembang perumahan. Massa memblokir jalan mulai sekitar pukul 08.30 WIB dan hingga kini masih berlangsung.

Sempat terjadi kericuhan antara polisi dengan demonstran. Polisi menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini