Sukses

Tembak 3 Teman Pakai Pistol Mainan, Yosef Ditangkap Polisi

Akibat bermain-main dengan pistol mainan, Yosef Andal (17) harus berurusan dengan polisi.

Akibat bermain-main dengan pistol mainan, Yosef Andal (17) harus berurusan dengan polisi. Yosef secara sengaja menembakkan peluru dari senjata mainannya itu kepada pejalan kaki yang melintas di depan rumahnya Jalan Katalia Raya No 25 RT/RW 04/08, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat.

Ketiga korban itu adalah Aris (18), Agung (16), dan Yoga (16). Akibat tembakan Yosef, ketiganya mengalami luka-luka.

Kapolsek Palmerah Kompol Slamet mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika pelaku pada Rabu 10 Juli malam sekitar pukul 22.00 WIB sedang di depan rumahnya dengan menenteng sebuah pistol berisi peluru plastik.

Tak lama berselang, ketiga teman Yosef yang merupakan korban sedang berjalan kaki lewat di depan rumah. Tiba-tiba para korban ditembaki pelaku menggunakan pistol mainannya.

"Korban ditembaki oleh pelaku dengan senpi mainan berpeluru plastik," kata Kompol Slamet dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Ketiga korban pun berlarian menghindari tembakan yang dilepaskan pelaku, namun sial peluru plastik dari senjata yang ditembakkan pelaku mengenai ketiga korban. Ketiganya pun mengalami luka di bagian kepala, bahu, dan lecet di tangan. Tak terima dengan kejadian itu, ketiga korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Palmerah. "Anggota kami langsung ke TKP dan menangkap pelaku," tambah Slamet.

Atas perbuatannya, pelaku langsung digiring polisi ke Polsek Palmerah untuk diperiksa. Tak hanya pelaku, polisi juga menyita sebuah senjata api mainan yang digunakan pelaku untuk menembak korban.  "Pelaku masih kita lakukan pengusutan lebih lanjut," tutup Slamet. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini