Sukses

Warga Blokir Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Belum Bubarkan Paksa

Kemacetan panjang terjadi di tol Jakarta-Cikampek dari dua arah, akibat diblokir puluhan warga Karawang yang berunjuk rasa.

Kemacetan panjang terjadi di tol Jakarta-Cikampek dari dua arah, akibat diblokir puluhan warga Karawang yang berunjuk rasa. Polisi hingga kini masih melakukan negosiasi agar massa membubarkan diri.

"Kita masih negosiasi dengan warga agar tidak menggangu aktivitas masyarakat yang lain," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Martinus menyatakan, hingga kini pihaknya belum akan melakukan pembubaran paksa aksi itu. Padahal, kemacetan parah akibat aksi itu sudah terjadi hingga kawasan Bekasi.

"Tidak ada pembubaran paksa. Kita masih persuasif," katanya.

Dalam aksinya, massa melakukan pembakar ban di tengah jalan. Alhasil, kemacetan memanjang di kedua arah, terutama dari arah Jakarta. Endah menegaskan, massa yang melakukan unjuk rasa berasal dari warga setempat.

"Kemacetan sekitar 1 kilometer," ujar petugas National Traffic Management Center, Endah.

Dalam foto-foto yang beredar di situs jejaring Twitter, para demonstran menggelar unjuk rasa sambil membakar ban di tengah jalan. Massa juga membentangkan spanduk 'Hentikan Kriminalisasi'.

Akibat pemblokiran ini, lalu-lintas dari arah Jakarta mengular panjang. Para pengendara diimbau keluar sebelum pintol Tol Karawang, seperti di Cibitung. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini