Sukses

Tol Jakarta-Cikampek Diblokir dari 2 Arah

Dalam aksinya, massa melakukan aksi bakar ban di tengah jalan. Alhasil, kemacetan memanjang di kedua arah.

Puluhan demonstran memblokir jalur tol Jakarta-Cikampek dari dua arah. Kemacetan tak dapat dihindari karena massa memblokir ruas tol sambil membakar ban dan membentangkan spanduk-spanduk tuntutan.

"Yang diblokir dari dua arah. Tepatnya di titik KM 44 Karawang Barat," kata petugas National Traffic Management Center, Endah, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (11/7/2013).

Dalam aksinya, massa melakukan aksi bakar ban di tengah jalan. Alhasil, kemacetan memanjang di kedua arah, terutama dari arah Jakarta. Endah menegaskan, massa yang melakukan unjuk rasa berasal dari warga setempat. "Kemacetan sekitar 1 kilometer," ujar Endah.

Dalam foto-foto yang beredar di situs jejaring Twitter, para demonstran menggelar unjuk rasa sambil membakar ban di tengah jalan. Massa juga membentangkan spanduk "Hentikan Kriminalisasi".

Akibat pemblokiran ini, lalu-lintas dari arah Jakarta mengular panjang. Para pengendara diimbau keluar sebelum pintol Tol Karawang, seperti di Cibitung. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini