Sukses

Tol Cikampek KM 44 Diblokir Demonstran, Macet Mengular

Pagi ini, puluhan orang menggelar unjuk rasa dengan menutup ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek. Akibatnya, kemacetan mengular.

Meski di bulan puasa, tak menyurutkan warga melakukan aksi unjuk rasa. Bahkan pagi ini, puluhan orang menggelar unjuk rasa dengan menutup ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek. Akibatnya, kemacetan mengular.

"Lokasi demo berada di KM 44 arah Jakarta ke Cikampek. Titik pemblokiran berada di Karawang Barat," kata petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Aiptu Dedy dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (11/7/2013).

Menurut Dedy, massa yang menggelar unjuk rasa berasal dari warga sekitar, bukan massa buruh. Saat ini pengamanan sudah dilakukan oleh Polres Karawang. "Demo dimulai sekitar pukul 08.30 WIB," ujar Dedy.

Dalam foto-foto yang beredar di situs jejaring Twitter, para demonstran menggelar unjuk rasa sambil membakar ban di tengah jalan. Massa juga membentangkan spanduk bertuliskan "Hentikan Kriminalisasi".

Akibat pemblokiran ini, lalu lintas dari arah Jakarta mengular panjang. Para pengendara diimbau keluar sebelum pintol Tol Karawang, seperti di Cibitung. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.