Sukses

[VIDEO] Pendukung Morsi Tolak Perdana Mesir Baru

Memasuki bulan suci Ramadan, Mesir masih bergolak terutama setelah pembantaian yang dilakukan militer.

Memasuki bulan suci Ramadan, Mesir masih bergolak terutama setelah pembantaian yang dilakukan militer yang menyebabkan 55 pendukung presiden terguling Muhammed Morsi tewas. Kejaksaan Agung Mesir mengeluarkan perintah penahanan terhadap pimpinan dan ratusan anggota Ikhwanul Muslimin, Mesir.

Dalam Liputan 6 SCTV, Kamis (11/7/2013), pendukung Morsi, Kelompok Ikhwanul Muslimin, kemarin menyatakan penolakannya dalam penunjukkan Perdana Menteri baru Mesir dan tawaran kursi kabinet. Dalam protesnya, mereka menyatakan pemerintah interim tidak punya legisimasi dan hanya berlindung dibalik militer mesir.

Pascapembantaian terhadap 55 pendukung Mosir, di sekitar markas pasukan Paspamres Mesir, Garda Republik agar para pemimpin Ikhwanul Muslimin dan ratusan anggota yang terancam dibui.

Kejaksaan Agung Mesir mengeluarkan perintah penahanan terhadap para pemimpin dan 206 anggota Ikhwanul Muslimin. Pemimpin Ikhwan dituduh telah mengobarkan kekerasan, sementara para anggota Ikhwan dikenai tuduhan terlibat pembunuhan. (Dji/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Mesir