Sukses

[VIDEO] Jokowi Kembali Tinjau Pengerukan Waduk Pluit

Di hari pertama puasa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi kembali meninjau proses pengerukan Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Di hari pertama puasa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi kembali meninjau proses pengerukan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Hingga saat ini ratusan kepala keluarga masih menetap di bantaran Waduk Pluit karena terbatasnya rumah susun.

Diberitakan Liputan 6 SCTV, Rabu (10/7/2013), Jokowi ingin melihat dari dekat proses pengerukan yang sedang dikerjakan, meski sebagian sisi waduk masih ditempat oleh warga. Pengerukan waduk sudah memasuki bulan kelima sejak dimulai awal Maret lalu.

Jokowi memastikan 68 kepala keluarga sudah bersedia pindah ke Rusun Marunda, sisanya sebanyak 7.000 kepala keluarga yang belum tertampung masih bertahan di sisi timur waduk.

Rencananya pekan depan Pemprov DKI akan membangun rumah susun di kawasan Muara Baru untuk dihuni warga yang belum tertampung.

Setelah pengerukan selesai dan seluruh warga sudah di relokasi, waduk Pluit nantinya akan dijadikan sebagai salah satu taman kota di Jakarta Utara. Waduk seluas 80 hektare juga akan digunakan sebagai lokasi pengelolaan air baku, selain fungsi utamanya sebagai tempat resapan air. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini