Sukses

Siapa yang Tanggung Biaya Novi di RSKO? Pengacara: Tak Tahu

Sudah berhari-hari sejak 2 Juli lalu, Novi Amalia dirawat di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Sudah berhari-hari sejak 2 Juli lalu, Novi Amilia dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Lantas siapa penanggung jawab biaya perawatan model majalah pria dewasa itu? Sementara Novi selama ini merupakan tulang punggung keluarga.

"Tidak ada yang tahu (penanggung jawab biaya Novi). Kami tidak tahu, RSKO sendiri juga tidak tahu," kata salah satu pengacara Novi, Rangga Lukita Desnata, di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Street Lawyer, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2013).

Sementara Rangga menilai, perkara biaya perawatan ini merupakan kewajiban Badan Narkotika Nasional (BNN). "Harusnya secara nalar, BNN yang menanggung. Karena mereka yang mengantarkan Novi ke RSKO," ucap Rangga.

Mengamini ucapan Rangga, Dirut RSKO Laurentius Panggabean pun menyatakan ketidaktahuannya mengenai siapa yang akan menanggung biaya perawatan Novi. Namun pihaknya akan memberikan tagihan pada keluarga. Jika keluarga tak mampu melunasinya, maka akan dialihkan ke Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

"Kami tidak tahu. Kalau tidak ada kepada keluarga dan tidak mampu, mungkin ke Jamkesmas," ujar Laurentius kepada Liputan6.com.

Wanita yang tengah terlilit kasus kecelakaan lalu lintas ini dilarikan ke RSKO Cibubur setelah berperilaku aneh saat menumpang ojek di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Saat itu, Novi mengamuk dan berusaha melepas bajunya saat di atas ojek. Tingkah aneh Novi pun terus berlanjut di Mapolsek Mampang. Hingga akhirnya dibawa ke BNN. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.