Sukses

Jokowi: 2 Minggu Lagi Ada Pohon Anggur Laut di Waduk Pluit

Tak peduli meski berpuasa, Jokowi tetap melanjutkan agenda blusukannya usai melakukan sidak di kecamatan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali bertandang ke Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Sesampainya di sana, pria yang akrab disapa Jokowi ini berjalan menyusuri tepian waduk.

Tak peduli meski berpuasa, Jokowi tetap melanjutkan agenda blusukannya usai melakukan sidak di kecamatan. Rencananya, dalam waktu dekat di lokasi ini akan ditanami pepohonan.

"Nanti 2 minggu lagi di sini sudah ditanami pohonan. Ada pohon trembesi, buah buni, daun salam, anggur laut. Nanti total ada 200 pohon, tapi di sini dulu," ujar Jokowi di lokasi, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Ditemani Camat Penjaringan Rusdiyanto, Jokowi pun berjalan sembari mendengarkan pemaparan Ketua Tim PascaBanjir Waduk Pluit, Hariyanto.

"Saya ke sini mau lihat itu, mau lihat yang nguruk tanah. Kami mau nyoba (nguruk) di sini 100 meter, 200 meter. Di sini juga 60 KK (kepala keluarga) sudah masuk ke Marunda dan sebagian siap pindah," tambah Jokowi.

Saat ini, di sisi barat tinggal 250 dan 68 KK lagi yang belum direlokasi. "Lalu kalau di timur masih 7 ribu yang belum direlokasi. Ini nanti menunggu rusun selesai, Pak," tambah Rusdiyanto. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini