Sukses

Iriana Jokowi Batal Buka Bazar Ramadan Monas

Tertundanya soft opening bazar Ramadan itu karena kendalan teknis dan cuaca yang melanda Jakarta khususnya kawasan Monas.

Soft opening Bazar Ramadan di kawasan silang Monas batal dilakukan hari ini. Sejatinya, bazar tersebut akan dibuka oleh istri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Iriana Jokowi.

Ketua Pelaksana Divisi acara dari penyelenggara Nusantara Adimarga Ponco Oetomo mengatakan, tertundanya soft opening bazar Ramadan itu karena kendalan teknis dan cuaca yang melanda Jakarta, khususnya kawasan Monas beberapa hari belakangan.

"Kemarin ada badai. Monas saja tidak terlihat. Kita mau tarik kabel tidak bisa karena kondisi basah. Karena itu kita putuskan untuk menunda soft opening demi keamanan," kata Adi saat ditemui di kawasan silang Monas, Rabu (10/7/2013).

Selain itu, pihak penyelenggara mengaku belum mendapatkan korfirmasi dari tamu undangan untuk menghadiri soft opening bazar Ramadan.

Saat ini, persiapan sudah mencapai 80 persen. Stand yang kosong merupakan stand yang membutuhkan daya listrik cukup besar. Meski soft opening tertunda, para pedagang yang sudah siap di stand masing-masing sudah bisa membuka dagangannya.

Sebagai gantinya, Grand Opening akan diselenggarakan pada Sabtu, 13 Juli 2013. Warga sudah dapat menikmati dan berbelanja di bazar Ramadan itu selama 26 hari sejak 10 Juli 2013 hingga 4 Agustus 2013. Untuk mengikuti acara tersebut, Anda juga tak dikenakan biaya alias gratis.

Bazar Ramadan itu akan diisi oleh 260 stand dari berbagai bidang. Mulai dari fashion, kuliner, UMKM, kerajinan tangan daerah, dan area bermain anak. Bazar tersebut dibuka mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini