Sukses

Buka Blokir Jalan SMP 289, Haji Gubar: Jokowi Tetap Harus ke Sini

Gubar yang juga Ketua RW 05 sudah mengizinkan akses ke SMPN 289 dibuka setelah bertemu utusan Gubernur Joko Widodo.

Aksi penutupan akses menuju SMP Negeri 289 Tipar Cakung, Sukapura, Jakarta Utara, oleh Haji Gubar memang telah usai. Gubar yang juga Ketua RW 05 sudah mengizinkan akses ke SMPN 289 dibuka setelah bertemu utusan Gubernur Joko Widodo. Meski Demikian, Gubar berharap Jokowi tetap meninjau langsung ke lokasi.

"Waktu itu belum deal. Kemarin sore jam 5 ketemu langsung utusan Jokowi. Sudah selesai, tapi bukan berarti Jokowi tidak ke sini. Dia harus ke sini biar tahu," kata Gubar saat ditemui Liputan6.com di Jakarta Utara, Rabu (10/7/2013).

Sepulang dari luar kota, Gubar langsung melihat kondisi area SMPN 289. Dia ingin memastikan akses jalan sudah dibuka. Namun, Gubar enggan merinci kesepakatan apa saja yang sudah dicapainya bersama pihak Pemprov DKI.

"Intinya, jalan ini sudah bisa dipakai. Warga Sukapura bisa dapat jalan sesuai dengan yang diharapkan. Jalan utamanya lewat sana, Rumah Sakit Islam. Jadi biar bisa dirasakan pasien juga. Nanti kan sudah diukur PU. Ini buat jalan sementara dulu," tambah Gubar.

Pantauan Liputan6.com, jalan sepanjang 60 meter menuju SMPN 289 sudah dibuka. Mulai dari pintu yang terbuat dari kayu dan seng hingga pagar yang terbuat dari bambu juga sudah dibuka. Para penjaga tanah milik Gubar juga sudah mulai ramah dengan para pewarta dan warga yang ingin melihat kondisi SMPN 289. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.