Sukses

[VIDEO] Tiket Kereta di Stasiun Solo Ludes Hingga H+7

Loket kelas ekonomi bahkan tidak lagi melayani penjualan hingga tanggal 20 Agustus atau 2 pekan setelah lebaran.

Puasa baru dimulai, Lebaran masih sebulan lagi. Namun, tiket kereta di Stasiun Solo Balapan untuk H-7 dan H+7 lebaran sudah habis terjual. Akibatnya, para calon penumpang banyak yang tidak mendapatkan tiket.

Liputan 6 SCTV, Rabu (10/7/2013) memberitakan, penjualan tiket kereta api di Stasiun Solo Balapan, Solo, Jawa Tengah, semakin ramai.

Antrean calon pembeli tiket pun tampak di depan loket penjualan. Mereka datang lebih pagi untuk mendapatkan tiket arus balik lebaran. Namun sayangnya, mereka tak kebagian tiket untuk H-7 dan H+7 lebaran.

Tak hanya tiket kereta eksekutif, seluruh penjualan tiket untuk kereta bisnis Senja Utama juga telah habis terjual. Loket kelas ekonomi bahkan tidak lagi melayani penjualan hingga tanggal 20 Agustus atau 2 pekan setelah lebaran.

Sementara itu, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan Indonesia (ASDP) pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, menyiapkan 30 armada kapal yang siap melayani arus mudik mendatang. Selain penambahan jumlah kapal, PT ASDP Ketapang-Gilimanuk juga melakukan pelebaran kantong parkir khusus kendaraan roda empat di dalam areal pelabuhan.

Diperkirakan, jumlah pemudik berkendaraan roda dua akan mengalami peningkatan 6 hingga 7 persen saat mudik lebaran nanti. Karena itu, PT ASDP Gilimanuk juga menambah loket sepeda motor. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini