Sukses

Jokowi Bersedia Jadi Dewan Pembina Bamus Betawi

Meski tak berdarah Betawi, Gubernur DKI Jakarta Jokowi didaulat untuk menjadi Dewan Ketua Pembina Badan Musyawarah Betawi.

Meski tak berdarah Betawi, Gubernur DKI Jakarta Jokowi didaulat menjadi Dewan Ketua Pembina Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Mendapat kehormatan seperti ini, pria bernama lengkap Joko Widodo itu pun tak mampu menolaknya. Jokowi bahkan terlihat girang.

"Pada dasarnya dia (Jokowi) bersedia. Beliau kelihatan happy ketika kami minta," Kata Ketua Umum Bamus Betawi Zainudin HM di Balaikota, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Dengan bergabungnya mantan Walikota Solo itu, Zainudin berharap para tokoh Betawi diberikan ruang lebih untuk berkontribusi dalam program kerja Jokowi-Ahok selama 5 tahun ke depan. "Bamus Betawi akan bekerja sama dengan Pak Gubernur ke depannya dalam rangka menyelesaikan program-program pembangunan di Jakarta," kata Zainudin.

Tak cuma mendaulat Jokowi masuk ke dalam keluarga besar Bamus Betawi, kehadiran Zainudin kali ini juga turut membawa 'oleh-oleh'. Kepada 'Obamanya Jakarta' ini, para tokoh Betawi menyerahkan laporan hasil musyawarah Bamus ke VI.

"Hari ini kami dari Bamus periode 2013-2018 menyampaikan hasil musyawarah ke-6 Bamus dan menyampaikan program untuk 5 tahun," pungkas Zainudin. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini