Sukses

Nahas! Perempuan China Tewas Diserang 14 Gajah

Kejadian ini terjadi di sekitar hutan pinus di dekat Xishuangbanna, Provinsi Yunan, China Barat Daya.

Nasib nahas menimpa seorang perempuan di China. Ia tewas diserang sekelompok gajah yang berjumlah 14 ekor. Komplotan gajah itu juga sempat membuat polisi kocar-kacir.

Kejadian ini terjadi di sekitar hutan pinus di dekat Xishuangbanna, Provinsi Yunan, China Barat Daya. Ketika itu, pada Sabtu 6 Juli 2013 lalu, aparat setempat menemukan jasad wanita di lokasi tersebut. Ia langsung dibawa ke rumah sakit.

"Berdasarkan hasil investigasi, perempuan tersebut diserang sekelompok gajah," demikian dilaporkan situs pemerintah China Yunan Wang, yang dimuat News.com.au, Rabu (10/7/2013).

Disebutkan, petugas yang menemukan wanita itu juga sempat diserang gajah. Namun berhasil kabur dan selamat. "Evakuasi terhadap wanita itu pun dilakukan cepat-cepat," sebut Yunan Wang.

Dalam lansiran Xinhua, ada sekitar 250-300 gajah di perbatasan antara China dengan Burma dan Laos. Hewan-hewan pada umumnya tenang, namun akan menyerang saat terancam.

Pada 2010, seorang pria tewas diserang gajah saat mencari paprika di Xishuangbanna, lokasi yang sama dengan tewasnya perempuan yang tidak disebutkan namanya itu.

Setahun kemudian, atau pada 2011 juga terjadi kejadian serupa. Seorang pria dan 2 temannya mengalami luka parah setelah diserang sekelompok gajah. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Gajah

Video Terkini