[VIDEO] Sambut Mudik, Kerusakan Jalur Pantura Mulai Diperbaiki

  • Peristiwa
  • 0
  • 10 Jul 2013 01:00
Pemerintah mulai memperbaiki jalur mudik di kawasan Pantura yang melewati Brebes, Jawa Tengah. Perbaikan yang sudah menimbulkan kemacetan ini diharapkan rampung sebelum arus mudik lebaran mencapai puncaknya.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, (Rabu (10/7/2013), puluhan pekerja bersama sejumlah alat berat sudah mulai memperbaiki kerusakan jalan di ruas Pantura kawasan Cimohong, Kecamatan Bulukamba, Brebes, Jawa Tengah. Perbaikan jalan dilakukan menjelang arus mudik lebaran yang tidak sampai sebulan lagi.

Di jalur Pantura yang melewati Brebes, tercatat ada 34 titik kerusakan parah yang perlu mendapat perbaikan. Termasuk jalur yang menuju jalur tengah dan selatan, yakni Purwokerto dan Yogyakarta.

Perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan sistem Recycling, dengan mengganti struktur badan jalan menggunakan lapisan semen dan aspal. Sistem ini diharapkan mampu menahan beban kendaraan bertonase besar.

Adanya perbaikan ini, kemacetan pun tak terelakkan. Jika sebelumnya ada 2 lajur jalan, kini hanya tersisa satu lajur. Pengendara pun terpaksa memperlambat laju kendaraan. (Mut)

Credit: Raden Trimutia Hatta


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler