Sukses

Menlu Inggris: Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Menyambut Ramadan, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menyampaikan salam hangat untuk umat muslim di Inggris dan seluruh dunia.

Menyambut bulan suci Ramadan, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menyampaikan salam hangat untuk umat muslim di Inggris dan seluruh dunia.

"Menyambut Ramadan, bulan suci bagi umat Islam, saya ingin menyampaikan salam hangat kepada umat Muslim di Inggris dan seluruh dunia. Dan selamat menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini," kata William Hague melalui pernyataan tertulis di situs resmi Kementerian Luar Negeri Inggris www.gov.uk, Selasa (9/7/2013).

Ramadan, lanjut dia, merupakan waktu untuk refleksi dan kontempelasi, amal dan kasih sayang untuk teman-teman dan keluarga, untuk mereka yang kurang beruntung. Terutama bagi masyarakat Suriah.

"Secara khusus, kita tidak boleh melupakan penderitaan mengerikan di Suriah, yang mempengaruhi semua masyarakat Suriah. Pikiran kita ditujukan terutama bagi pengungsi Suriah yang merayakan Ramadan jauh dari teman dan keluarga di seluruh Timur Tengah," imbuh politisi kelahiran 26 Maret 1961 itu.

Hague menambahkan, Pemerintah Inggris berjanji akan memberikan bantuan bagi masyarakat Suriah sebesar 348 juta poundsterling atau setara Rp 5,1 triliun. Bantuan itu ditujukan untuk kemanusiaan dan pembangunan sejak awal krisis Suriah. Ia menyayangkan meski bantuan kemanusiaan itu dapat disalurkan, namun hal itu tidak dapat menyelesaikan krisis Suriah.

"Karena itu, Pemerintah Inggris akan terus bekerja tanpa lelah untuk membantu mewujudkan perdamaian, keamanan dan stabilitas dikembalikan ke Suriah. Kami juga memberikan dukungan bagi masyarakat yang masih menderita kemiskinan, penindasan dan konflik di seluruh dunia," tukas Hague yang juga mantan pemimpin Partai Konservatif Inggris itu. (gov.uk/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini