Sukses

[VIDEO] Pesan Menyentuh 3 Mantan Budak Seks Ariel Castro

Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michele Knight disekap selama hampir 10 tahun dan dijadikan budak nafsu Ariel Castro.

Selama hampir 10 tahun, kehidupan Amanda Berry, Gina DeJesus, dan Michele Knight bagai di neraka. Mereka disekap dan dijadikan budak nafsu pria bejat bernama Ariel Castro. Kebebasan baru mereka dapatkan awal Mei lalu.

Kini, ketiganya kembali muncul, memecah kebisuan, dalam sebuah video berdurasi 3,5 menit yang diunggah ke YouTube. Tampak sehat dan segar, jauh lebih baik daripada saat kali pertama dibebaskan, ketiganya mengucap terima kasih pada publik atas segala dukungan yang membantu mereka menjalani "kehidupan baru".

"Aku pernah berada dalam neraka, dan kembali. Namun aku cukup kuat melaluinya dengan senyuman di wajahku dan kepala terangkat tinggi," kata Michele Knight dalam video yang direkam 2 Juli 2013 lalu, seperti dilansir News.com.au, Selasa (9/7/2013). "Aku tak akan mengizinkan situasi yang kuhadapi menentukan siapa aku. Aku yang akan mengendalikannya. Dan, aku tak ingin larut dalam kebencian."

Sementara, Amanda Berry mengatakan, "Yang pertama dan paling utama, aku ingin orang-orang tahu betapa bahagianya aku berkumpul kembali dengan keluarga dan teman-temanku," kata dia.

Amanda menambahkan, ia sangat berterima kasih pada semua yang telah membantu dia dan keluarganya selama ini, yang menyiraminya dengan cinta dan kebaikan.

"Aku bertambah kuat tiap harinya, dan mendapatkan privasi yang amat membantu. Dan aku mohon pada semua orang untuk tetap menghormati privasi kami dan memberikan waktu pada kami untuk kembali ke kehidupan normal.

Ketiganya raib secara terpisah antara 2002 dan 2004, saat masih berusia 14,16, dan 20 tahun.

Ariel Castro, sopir bus berusia 52 tahun didakwa atas tuduhan menculik mereka dan menyekap para korban dalam rumahnya yang berlantai dia. Ia dipenjara 6 Mei 2013 lalu, segera setelah Amanda Berry berhasil melarikan diri dari kurungan dan berteriak minta tolong.  (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini