Sukses

Ahok: Warga Bisa Tarawih di Kantor Lurah, Camat, dan Walikota

Ahok akan berkeliling ke sejumlah kecamatan dan kelurahan untuk mengecek lokasi pasar murah yang digelar selama Ramadan untuk masyarakat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang karib disapa Ahok akan berkeliling ke sejumlah kecamatan dan kelurahan. Ini dilakukan untuk memeriksa lokasi pasar murah yang akan digelar selama Ramadan. Tidak hanya itu, Ahok juga akan memeriksa lokasi-lokasi kantor lurah, camat, dan walikota yang bisa digunakan untuk salat tarawih.

"Masyarakat yang tidak punya tempat. Mau tarawih, nggak ada ruangan. Kalau ada di kantor camat dinyalain AC, kan bagus," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Ahok berharap, kantor lurah, camat, dan walikota, juga dibuka untuk warga untuk tempat salat tarawih. Sebab, masjid dan musala yang tersedia belum tentu cukup untuk menampung warga yang akan menunaikan salat tarawih berjamaah.

Dia menambahkan, tentunya kelurahan, kecamatan, dan kantor walikota punya tempat yang layak untuk salat tarawih berjamaah.

Pemprov DKI akan menggelar pasar murah dan takjil gratis di setiap instansi pemerintahan selama bulan Ramadan. Pemprov DKI melalui Dinas Usaha Mikro dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) akan mengundang para pelaku usaha kecil untuk ikut meramaikan acara ini.

"Besok sudah mulai keliling aku, ikut buka puasa saja, tidak ikut sahur. Tapi siang tetap makan aku. Hahaha," (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.