Sukses

Bakal Nonton Konser Metallica di GBK, Jokowi: Jangan Rusuh!

Jokowi berharap kerusuhan yang terjadi ketika konser Metallica tahun 1993 di Stadion Lebak Bulus tidak lagi terulang.

Sebagai penggemar musik beraliran cadas, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan akan menonton pertunjukan band heavy metal asal Los Angeles, Amerika Serikat, Metallica, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 25 Agustus mendatang.

Jokowi pun berharap agar peristiwa kerusuhan yang terjadi ketika konser Metallica sebelumnya, pada tahun 1993 di Stadion Lebak Bulus tidak lagi terulang. "Oh, nggak dong, jangan seperti itu (rusuh)," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, (9/7/2013).

Jokowi yakin para penggemar musik cadas yang nantinya akan tumpah ruah memenuhi stadion GBK merupakan orang-orang yang baik dan mampu menjaga ketertiban. "Ndak apa-apa, wong yang nonton baik-baik kok, kok rusuh," katanya.

Sebelumnya pada Senin kemarin, Jokowi berencana membeli tiket pertunjukan Metallica secara online. Tapi ia lupa. "Sudah dibuka pukul 10.00 WIB, tapi saya lupa mau beli. Tapi hari ini saya mau beli," ucap Jokowi.

Band Metallica sudah mengumumkan rencana pertunjukannya di Jakarta melalui akun Twitter @metallica. "Jakarta! It's been 20 long years- we will see you again on August 25th (Jakarta! Setelah 20 tahun yang panjang kami akan menemui kalian pada 25 Agustus)," demikian tweet Metallica, beberapa hari silam.

Jokowi pun sebelumnya mengaku sebagai penggemar band yang digawangi James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo. Ia bahkan pernah mendapat gitar dengan tanda tangan Robert Trujillo yang berposisi sebagai basis. Walau akhirnya gitar pemberian Trujillo tersebut harus disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini