Sukses

Hasil SBMPTN Tak Diumumkan di Sekolah, SMAN 68 Jakarta Sepi

SMAN 68 Jakarta tampak sepi karena pengumuman kelulusan SBMPTN dilakukan melalui media massa dan media online.

Hasil Seleksi Besar Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan. Namun, beberapa sekolah di Jakarta tampak sepi karena pengumuman tidak dilakukan di sekolah, seperti yang terlihat di SMAN 68 Jakarta.

Staf Humas SMAN 68, Marlina, mengatakan sepinya sekolah karena pengumuman SBMPTN dilakukan di media massa dan media online. "Tahun ini sekolah tidak melakukan pendaftaran kolektif. Artinya pihak sekolah hanya mengkoordinir pendaftaran. Jadi kita tidak memantau langsung siswa," kata Marlina di Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Karena pengumuman dilakukan di luar sekolah, siswa ke sekolah hanya untuk melaporkan dirinya diterima atau tidak. Hingga kini baru 1 siswa yang melapor k e sekolah. "Kalau sampai besok belum ada yang lapor biasanya pihak sekolah akan aktif menanyakan ke siswa," paparnya.

Wanita yang sudah mengajar sejak 1998 itu mengatakan, dari 272 siswa, sudah 99 orang yang diterima melalui jalur undangan dan PPKB. Sisanya ada yang melanjutkan keluar negeri dan ikut dalam seleksi SBMPTN.

Tahun lalu, 80 persen siswa SMAN 68 berhasil masuk perguruan tinggi negeri yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Dari jumlah itu, paling banyak siswa SMAN 68 diterima di Universitas Indonesia.

Dari pantauan Liputan6.com, di sekolah ini hanya ada beberapa guru yang sedang melayani pendaftaran ulang penerimaan siswa baru. Keramaian lebih terasa karena kehadiran para siswa yang ingin mendaftarkan diri ke SMAN 68 Jakarta. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN, salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru.

    SNMPTN

  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT
    Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT

    SBMPTN

  • SMAN 68 Jakarta

Video Terkini