Sukses

[VIDEO] Banjir Bandang Terjang Lumajang

Potongan-potongan kayu terserak di antara puing-puing rumah di sebuah desa di Lumajang, yang ambruk dihantam banjir bandang.

Banjir bandang akibat hujan deras mengguyur kawasan Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV Selasa (9/7/2013), sisa amukan banjir bandang di Desa Taman Ayu Lumajang masih tampak teronggok di beberapa titik. Potongan-potongan kayu terserak di antara puing-puing rumah yang ambruk.

Sebagian warga sudah mulai membersihkan rumahnya yang penuh lumpur. Sementara warga lainnya memilih mengungsi ke tempat lebih aman, karena khawatir banjir bandang susulan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang masih melakukan pendataan rumah yang rusak. Sejauh ini, tercatat 4 rumah rusak berat. Sedangkan beberapa rumah lainnya rusak ringan.
 
Banjir bandang itu terjadi pada Selasa dini hari, setelah hujan deras terus mengguyur kawasan lereng Gunung Semeru. Air bah bercampur lumpur tiba-tiba menerjang deras dari Bukit Sriti, yang tepat berada di belakang pemukiman warga. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini