Sukses

Tiba di Lokasi Gempa Aceh, SBY Langsung Masuk ke Tenda Pengungsi

SBY dan rombongan tiba setelah menumpang Helikopter TNI Angkatan Darat dari Bandara Malikusaleh, Lhokseumawe, Aceh.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan akhirnya tiba di lokasi pengungsian Posko Tanggap Darurat, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Aceh, Selasa (9/7/2013) pagi. Dengan pengawalan ketat, SBY dan rombongan tiba sekitar pukul 10.10 WIB.

SBY dan rombongan tiba setelah menumpang Helikopter TNI Angkatan Darat dari Bandara Malikusaleh, Lhokseumawe, Aceh. SBY mendarat di helipad dadakan di sebuah lapangan di Desa Rejewali, Ketol.

Mereka sebelumnya terbang dari Bandara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 06.00 WIB. Pantauan Liputan6.com, mengenakan kemeja lengan pendek warna abu-abu, SBY tampak didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono yang mengenakan pakaian serba hitam.

Presiden SBY dan Ibu Ani didamping sejumlah menteri Kabinet Bersatu Jilid II. Di antaranya, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Menko Polkam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menko Kesra Agung Laksono. SBY juga didampingi Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo

Saat tiba, SBY dan Ibu Ani dikawal sangat ketat. Mereka kemudian langsung menuju ke salah satu tenda pengungsi dan masuk ke dalam. Di dalam tenda SBY dan Ani mengobrol dengan para pengungsi.

Adapun pengamanan di sekitar lokasi Posko Tanggap Darurat pun sangat diperketat. Meski berada di outdoor, protokoler Istana tetap memberlakukan pemeriksaan bertahap dan metal detector bagi setiap orang yang hendak masuk ke posko. Tak terkecuali pengungsi itu sendiri.

Bahkan, para pengungsi diatur sedemikian rupa agar duduk atau berdiri di depan dan di dalam tenda masing-masing. Tenda-tenda pun dirapihkan agar sedap dipandang mata. Tenda-tenda juga diberikan papan informasi mengenai asal desa dan jumlah pengungsi. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini