Sukses

[VIDEO] Bulan Ramadan, SBY: Mari Ringankan Beban Rakyat

SBY menyadari kenaikan harga BBM beberapa waktu telah berdampak pada rakyat terlebih saat menghadapi bulan Ramadan ini.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta jajarannya agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat saat menjalani ibadah dalam bulan Ramadan dan lebaran.  SBY menyadari kenaikan harga BBM beberapa waktu telah berdampak pada rakyat terlebih saat menghadapi bulan Ramadan ini.

"Tentu dengan kenaikan harga BBM yang terjadi beberap saat yang lalu, meski sudah tahu bahwa itu solusi dan harus dilakukan untuk kebaikan semua termasuk rakyat. Oleh karena itu, saya mengajak jajaran pemerintah dan dunia usaha untuk benar-benar memberikan pelayanan bantuan-bantuan yang lebih dari tahun kemarin. Mari kita ringankan beban," kata SBY dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (9/7/2013).

Jelang bulan Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar meroket tajam. Seperti harga daging yang kini telah mencapai Rp 110 ribu per kilogram (kg) di pasaran. Normalnya harga daging berada di level Rp 75 ribu-Rp 80 ribu per kg.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku heran dengan harga daging sapi yang tak kunjung turun di pasaran padahal upaya memasok daging sudah dilakukan. Kondisi ini dikhawatirkan akan berdampak terhadap konsumsi daging oleh masyarakat.

Tak hanya daging, kenaikan fantastis juga terjadi pada bawang merah yang naik 2 kali lipat. Di pengecer, harga bawang merah mencapai Rp 60 ribu per kilogramnya dari sebelumnya Rp 30 ribu.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • SBY

Video Terkini