Sukses

[VIDEO] Usai Diumumkan, Salat Tarawih di Sulsel Batal Digelar

Warga yang telah mendatangani masjid batal menggelar salat tarawih setelah pemerintah putuskan awal Ramadan jatuh pada Rabu 10 Juli 2013.

Perbedaan pendapat para ulama soal penetapan awal Ramadan 1434 H tidak perlu dibesar-besarkan. Umat Islam saling menghargai perbedaan pendapat dan tidak perlu saling mengaku benar.

Sebagian besar umat Islam di Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin 8 Juli malam urung melaksanakan salat tarawih menyusul penetapan pemerintah yang memutuskan awal Ramadan jatuh pada Rabu 10 Juli 2013.

Mereka terpaksa pulang ke rumah masing-masing, sejumlah umat Islam lainya yang terlanjur sudah di jalan menuju ke mesjid memilih pulang ke rumah setelah mereka tahu salat tarawih batal dilaksanakan.

Sementara warga Muhamamdiyah secara serentak sudah mengawali puasa Ramadan pada Selasa (9/7/2013). Pada Senin malam, warga Muhammadiyah menggelar salat tarawih berjamaah secara serentak.

Di Masjid Khadijah, salah satu mesjid terbesar di Pinrang Sulawesi Selatan sudah menggelar salat tarawih berjamaah. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.