Sukses

[VIDEO] Hari Pertama Ngantor, PNS Aceh Kerja di Tenda Darurat

Mereka bekerja di tenda darurat di pekarangan kantor bupati setempat.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan Aceh Tengah mulai Senin kembali masuk dan bekerja pascaterjadinya gempa berkekuatan 6,2 SR. Mereka bekerja di tenda darurat di pekarangan kantor bupati setempat.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa dini hari (9/7/2013) memberitakan, aktivitas PNS itu dilakukan tanpa ada intruksi khusus dari bupati. Mereka kembali masuk ke kantor untuk membantu pengungsi korban gempa.

Dalam aktivitasnya, mereka bekerja di tenda-tenda yang didirikan di pekarangan kantor bupati Aceh Tengah karena kantor retak terkena gempa. Rahmi, salah satu PNS Aceh Tengah mengatakan, masuk kantor sejak Senin walau rumahnya juga retak. Tapi ia memilih bekerja secara suka rela untuk membantu korban gempa yang mengungsi.

Warga secara gotong royong mulai membersihkan puing-puing bangunan yang rubuh akibat gempa. Sementara ribuan warga lainnya masih berada di sejumlah tenda pengungsian. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PNS merupakan kependekan dari Pegawai Negeri Sipil.

    PNS

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Aceh

Video Terkini