Sukses

Pantau Pengungsi Gempa, Kapolda Aceh Tidur di Posko

Kali ini dia tidur di Posko Tanggap Darurat sejak Jumat malam sampai sekarang.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Inspektur Jenderal Herman Effendi tampaknya salah satu orang yang paling sibuk dalam penanganan korban gempa di lokasi pengungsian, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah.

Sejak hari pertama pascagempa berkekuatan 6,2 skala richter pada Selasa 2 Juli 2013 lalu, Herman langsung turun ke lapangan meninjau titik-titik lokasi gempa. Bahkan, dia juga turut serta mengecek dan mengoordinir penanganan bagi para pengungsi.

"2 Hari saya tidur di Polres (Aceh Tengah)," kata Herman di Posko Tanggap Darurat Gempa, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Senin (8/7/2013).

Tak hanya itu, Herman juga tidur di Posko Tanggap Darurat sejak Jumat 5 Juli malam hingga sekarang. "Sudah 3 malam saya bermalam di sini. Dingin juga di sini. Saya mesti pakai selimut tebal" ujarnya.

Bahkan untuk urusan makan, Herman mengaku tak rewel. Dia lebih memilih makan seperti apa yang dikonsumsi para pengungsi. "Saya makan mie instan pakai nasi," ucap pria berkumis itu sambil tertawa. (Sul/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.