Sukses

Lokasi Shalat Tarawih Muhammadiyah di Jakarta Malam ini

PP Muhammadiyah telah memutuskan tanggal 1 Ramadan jatuh pada tanggal hari Selasa, 9 Juli 2013.

PP Muhammadiyah telah memutuskan tanggal 1 Ramadan jatuh pada tanggal hari Selasa, 9 Juli 2013, untuk itu, jamaah Muhammadiyah malam ini akan menunaikan ibadah salat tarawih. Lebih dari 200 titik  pun telah dipersiapkan untuk melaksanakan ibadah nanti malam.

"Untuk salat tarawih nanti malam, kami akan adakan di seluruh cabang Muhammadiyah dan juga ranting Muhammadiyah di tingkatan kelurahan. Untuk jumlah cabang di Jakarta sebanyak 47 sedangkan ranting berjumlah 160," ujar Ketua Muhammadiyah DKI Jakarta, Agus Suradika ketika dihubungi Liputan6.com, Selasa, (8/7/2013).

Selain di cabang dan ranting Muhammadiyah, salat tarawih juga diadakan di sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Perguruan Muhammadiyah dan juga masjid-masjid Muhammadiyah.

"Di tiap sekolah-sekolah kita juga buka untuk shalat tarawih selama Ramadan, juga di masjid Muhammadiyah, seperti Masjid Al-Huda di Tebet Barat dan Tebet timur, Masjid At-Taqwa yang berada di Jalan Kramat Raya dan kantor PP Muhammadiyah di jalan Menteng Raya," ujar Agus.

Ia menuturkan dalam tradisi Muhammadyiah ketika shalat tarawih tidak harus di masjid. Namun, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, dinstruksikan agar sholat tarawih digelar di masjid-masjid secara berjamaah.

Agus pun mengatakan, dalam sidang isbat yang akan diadakan nanti malam di Kantor Kementerian Agama,PP Muhammadiyah telah memutuskan untuk tidak hadir, pasalnya Muhammadiyah sudah mempunyai perhitungan tersendiri dalam menentukan jatuhnya bulan Ramadan.

"Muhammadiyah memutuskan tidak ikut sidang, kita pada keputusan untuk menentukan 1 Ramadan pada esok hari dan kita telah mempunyaui perhitungan untuk sepuluh tahun ke depan dalam menentukan 1 Ramadan," kata Agus. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini