Sukses

Usai Diperiksa KPK, Maharani Suciyono Tetap Bungkam

Maharani Suciyono diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi sekitar 2 jam.

Maharani Suciyono diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi sekitar 2 jam. Dia diperiksa terkait kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian dengan tersangka Lutfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.

Pantauan Liputan6.com, Senin (8/7/2013), Maharani selesai diperiksa sekitar pukul 13.40 WIB. Dengan didampingi sang ayah, mahasiswi universitas swasta di Jakarta itu tidak langsung keluar Gedung KPK. Keduanya berdiam sekitar 10 menit di lobi.

Setelah 10 menit menunggu, akhirnya sebuah taksi bernomor polisi B 1274 QX menuju depan pintu masuk Gedung KPK. Wanita yang pernah tertangkap bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien itupun berjalan tertunduk menuju taksi yang menjemputnya.

Maharani yang mengenakan baju tipis bermotif bunga ini masih memilih bungkam, seperti saat dia datang. Sambil diam seribu bahasa, dia langsung masuk ke dalam taksi yang diparkir di depan lobi Gedung KPK itu. Akhirnya, tepat pukul 13.50 WIB, Maharani meninggalkan Gedung KPK.

Penyidik KPK mendapati Maharani bersama Fathanah di lantai 17 Hotel Le Meridien. Dari tangannya, penyidik KPK mengamankan uang Rp 10 juta. Namun kemudian dia dibebaskan oleh KPK.

Selain Maharani, 3 saksi lain juga dipanggil oleh KPK untuk dimintai keterangan terkait kasus nsuap impor daging sapi ini. Mereka adalah Ahmad Zaky (mantan Sekretaris Pribadi Lutfi Hasan) Elda Deviane Adiningrat (Swasta) dan juga Jerry Roger (Swasta). (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.