Sukses

[VIDEO] Pertandingan Bola dan Hadiah untuk Anak Korban Gempa Aceh

Gempa tektonik yang mengguncang Aceh Tengah dan Benermeriah pada 2 Juli lalu, menyisakan trauma bagi warga termasuk anak-anak.

Gempa tektonik yang mengguncang Aceh Tengah dan Benermeriah pada 2 Juli lalu, menyisakan trauma bagi warga termasuk anak-anak. Untuk menghilangkan trauma, hiburan dan doa pun digelar para relawan di posko pengungsian.

Liputan 6 Siang SCTV, Senin (8/7/2013), menayangkan, keceriaan anak-anak kembali timbul saat para relawan mengajak anak-anak korban gempa bermain bola di posko pengungsian cekal Kabupaten Benermeriah. Gempa pekan lalu membuat warga termasuk anak-anak trauma dan ketakutan.

Tak hanya bermain, anak-anak juga diberi hadiah agar mereka bisa melupakan guncangan gempa dan bisa kembali hidup normal.

Pemulihan trauma juga dilakukan dengan pengajian bagi para korban gempa untuk menguatkan iman mereka atas cobaan berat yang harus mereka alami. Tetesan air mata pun masih terus mengalir, karena mereka tak menyangka akan menjalani puasa di tengah keprihatinan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.