Sukses

[VIDEO] KA Tawang Jaya Anjlok di Semarang, Penumpang Dievakuasi

2 Gerbong Kereta Api Tawang Jaya jurusan Jakarta Pasar Senen - Semarang Poncol itu anjlok saat melintas di perlintasan Pekalongan-Semarang.

Kereta Api (KA) Tawang Jaya jurusan Jakarta Pasar Senen-Semarang Poncol anjlok di jalur baru Pekalongan Jawa Tengah Senin pagi tadi. Seluruh penumpangnya pun langsung dievakuasi ke gerbong 2 hingga 6, sedangkan gerbong ke 7 dan 8 mengalami patah as dan terseret hingga 20 meter.

Tak hanya gerbong 7 dan 8 yang rusak, gerbong 9 dan 10 yang ada di belakangnya pun ikut rusak parah. Gerbong tersebut pun belum bisa dievakuasi.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (8/7/2013), 2 gerbong KA Tawang Jaya jurusan Jakarta Pasar Senen-Semarang Poncol itu anjlok saat melintas di jalur yang baru selesai dibangun --di perlintasan Pekalongan-Semarang pagi tadi.

Saat itu, kereta api baru saja berangkat sekitar 300 meter dari Stasiun Pekalongan. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

PT KAI belum memberi keterangan terkait penyebab anjloknya Kereta API Tawang Jaya itu. Namun diduga kereta anjlok akibat jalur baru belum siap dioperasionalkan.

Meski 4 gerbong belum bisa dievakuasi, namun perjalanan kereta api di lintas utara tidak terganggu. Karena seluruh perjalanan kereta dialihkan ke jalur lama. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.