Sukses

[VIDEO] Kemenag Gelar Isbat Petang Nanti

Beberapa waktu lalu ormas Muhammadiyah sudah menetapkan awal ramadhan tahun ini jatuh pada Selasa (9/7/2013) besok.

Pemerintah petang nanti akan menggelar Sidang Isbat atau penentuan awal Ramadan 1434 Hijriyah. Acara yang digelar di Kementerian Agama itu dihadiri para pengurus sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam dan perwakilan negara sahabat.

Liputan 6 Siang SCTV, Senin (8/7/2013) memberitakan, menurut Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, Sidang Isbat juga menghadirkan para ahli astronomi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) yang akan melaporkan posisi hilal atau bulan di seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa waktu lalu ormas Muhammadiyah sudah menetapkan awal ramadhan tahun ini jatuh pada Selasa (9/7/2013) besok. Sedangkan Persatuan Islam atau persis memulai puasa ramadhan pada Rabu (10/7/2013) lusa.

Bagaimana dengan ketetapan pemerintah? Nantikan tayangannya secara langsung dari Kementerian Agama di layar SCTV yang dimulai sekitar pukul 18.00 WIB. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini