Sukses

[VIDEO] Razia dan Ziarah Songsong Ramadan

Sejumlah aktivitas dilakukan warga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Sejumlah aktivitas dilakukan warga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Sejumlah tempat pemakaman didatangi untuk memanjatkan doa bagi yang telah berpulang.

Seperti yang terjadi di Pemakaman Sengon Ciasem, Subang yang ramai didatangi peziarah. Kembang yang dibawa ditabur di atas makam dan doa dipanjatkan bagi sanak saudara yang telah lebih dulu berpulang.

Endang Surya adalah salah satu warga Sukamandi, Subang yang setiap tahun datang ke makam menjelang Ramadan untuk memanjatkan doa bagi kerabatnya.

Sardi, tukang pembersih makam mengaku, pemakaman ini telah ramai didatangi peziarah sejak Kamis 4 Juli 2013 pekan lalu. Diperkirakan peziarah akan terus ramai hingga hari ini.

Banyaknya warga yang berziarah ini juga mendatangkan rezeki. Bagi mereka yang membersihkan makam yang telah sekian lama tak dikunjungi kerabat ini, akan mendapatkan upah. Selain itu, ada pula yang meraup rezeki dengan memberikan jasa membimbing doa.

Sementara, dalam kegiatan bersih-bersih yang dilakukan di Cipanas, Garut, Satpol PP setempat merazia sejumlah penginapan kelas melati dan menangkap sejumlah pasangan bukan muhrim di dalamnya.

Saat diperiksa, beragam alasan dilontarkan pasangan mesum ini. Dari mengaku sedang beristirahat di kamar hotel untuk melepas lelah hingga mengaku sebagai istri muda.

Namun petugas tak ambil pusing dan menggiring pasangan mesum ini ke atas truk untuk dibawa ke kantor Satpol PP. Sedikitnya 34 orang ditangkap. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini