Sukses

[VIDEO] Bocah 7 Tahun Korban Gempa Aceh Ditemukan Terbujur Kaku

Bocah 7 tahun yang menghilang akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi tubuh yang sudah kaku.

Setelah sepekan lamanya, Lisna, bocah 7 tahun yang menghilang akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi tubuh yang sudah kaku. Lisna merupakan korban gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Ritchter di Aceh Tengah pada Selasa 2 Juli kemarin.

Dalam Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (8/7/2013), Lisna tewas setelah tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempat. Saat ditemukan, jasad korban ditemukan sudah kaku. Orangtua korban tak kuasa menutupi rasa duka saat melepas kepergian sang buah hati.

Tak pelak, suasana haru pun mewarnai pemakanan Lisna di Desa Genting Bulen, Kecamatan Ketol, yang berjarak sekitar 10 km dari desanya yang kini telah hilang.

Korban baru ditemukan setelah 6 hari tertimbun reruntuhan bangunan. Anak kedua pasangan Poniman dan Sukinah warga desa Serempah, kecamatan ketol itu sebelumnya dinyatakan hilang.

Saat gempa terjadi Lisna yang masih duduk di kelas II SD ini sedang bermain kelereng di halaman rumah neneknya. Akibat gempa, rumah sang neneknya pun longsor dan kini berubah menjadi lembah yang tergerus arus sungai, jasad Lisna ditemukan pada Minggu 7 Juli siang kemarin dalam reruntuhan bangunan di dekat sungai.

Hingga hari keenam pasca-gempa 6,2 sR yang menguncang Aceh, masih ada 6 korban gempa yang jasadnya belum ditemukan. Sementara korban tewas akibat gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah kini tercatat 36 orang. (Edo/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Aceh

Video Terkini