Sukses

[VIDEO] Korban Gempa Aceh Kekurangan Logistik

Sejumlah pengungsi korban gempa di Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah hingga kemarin nyaris tak tersentuh bantuan.

Sejumlah pengungsi korban gempa di Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah hingga kemarin nyaris tak tersentuh bantuan. Saat korban gempa di Kecamatan Ketol banjir pertolongan, warga di Perbukitan Gayo ini justru kekurangan logistik.

Dalam Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (8/7/2013), masyarakat korban gempa di Desa Sukaramai dan Timbang Tasa, Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah kini mengharap bantuan logistik. Kondisi desa yang berada di Perbukitan Gayo membuat bantuan baru datang 4 hari pascagempa.

Padahal di 2 desa ini, 80 persen rumah hancur, terutama rumah permanen berdinding bata. Di Desa Timbang Rasa, ada 330 warga yang mengungsi dan sebagian lainnya luka luka. Sedangkan di Desa Sukaramai, ratusan korban gempa tak kebagian bantuan.

Selama ini, mereka mengharapkan bantuan masyarakat sekitar yang menyumbang tenda seadanya. Sebagian warga berupaya memperbaiki rumah mereka menggunakan kayu bekas.

Sebagian dari mereka kebingungan, terutama menjelang bulan puasa, karena tak ada lapangan yang bisa digunakan untuk salat tarawih, serta hancurnya SD Kute Panang dan Pantan Jerik hingga anak anak tak bisa sekolah. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Aceh