Sukses

[VIDEO] Razia Miras Digelar Jelang Ramadan

Razia miras dilakukan jajaran Polisi Sleman untuk menciptakan suasana kondusif menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

Bila Makasar dan Depok razia menjelang Ramadan dilakukan masa Front Pembela Islam (FPI), di Sleman, Yogyajarta, razia dilancarkan jajaran Polres Sleman, DIY Yogyakarta.

Para aparat, dalam Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (8/7/2013), terus menggencarkan razia peredaran minuman keras (Miras). Tak hanya di kafe dan tempat hiburan malam, razia juga dilakukan di sejumlah minimarket.

Razia miras dilakukan jajaran Polisi Sleman untuk menciptakan suasana kondusif menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Dalam razia ini, ratusan botol miras disita polisi setelah menggeledah sebuah minimarket dan sejumlah kafe di wilayah Mundu, Babarsari dan Seturan, Sleman.

Polisi memeriksa pengelola kafe dan meminta surat izin penjualan minuman keras dan pendirian kafe. Dari hasil pemeriksaan, salah satu pengelola kafe tidak bisa menunjukkan surat izin operasi.

Selain merazia miras, polisi juga memeriksa pengunjung kafe untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan mencegah tindak kejahatan lainnya, seperti premanisme.

Dari hasil razia itu, polisi hanya mengamankan barang bukti berupa miras yang disita dari minimarket dan sejumlah kafe. Barang bukti itu pun langsung dibawa ke Mapolres Sleman. Dalam waktu dekat, miras itu akan dilakukan pemusnahan.

Polisi akan terus melakukan razia untuk menekan peredaran narkoba, lantaran di Yogyakarta peredaran narkoba cukup tinggi, terutama di kalangan mahasiswa. (Edo/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

Video Terkini