Sukses

SBY Beri Restu Marzuki Alie Nyapres Demokrat

Marzukie Alie sudah bulat untuk maju sebagai kandidat dalam Konvensi Partai Demokrat.

Marzuki Alie sudah bulat untuk maju sebagai kandidat dalam Konvensi Partai Demokrat. Hal itu disampaikannya saat mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan ketentuan konvensi.

"Insya Allah, saya akan daftar," kata Marzuki Alie di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (7/7/2013) malam.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini mengaku telah berkomunikasi dengan SBY. Ia mengaku hasilnya pun positif. SBY telah memberi restu dan nasihat kepadanya.

"Beliau bilang siapkan diri dengan baik. Insya Allah akan daftar," terang Marzuki.

Ketua DPR ini menyatakan, dengan penjelasan SBY soal ketentuan konvensi membuat dirinya yakin untuk bertarung dalam pemilihan internal ini.

"Adanya komite konvensi pertanda gelaran ini tidak main-main," pungkas Marzuki.

Meski konvensi belum digelar, sejumlah nama sudah muncul. Dari kalangan internal, konvensi akan diikuti Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie serta anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo.

Sementara dari eksternal dikabarkan akan diikuti Ketua DPD Irman Gusman, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Menteri Negara Badan Urusan Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, serta mantan KSAD Djoko Santoso. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini