Sukses

SBY Tampik Konvensi Demokrat Upaya Pencitraan

"Isu tentang rencana konvensi capres PD ini telah mengalami bias dan distorsi."

Untuk menjaring calon presiden, Partai Demokrat akan menempuh jalur yang demokratis yakni melalui konvensi. Namun banyak pihak yang menilai, konvensi ini hanyalah upaya pencitraan dan isapan jempol belaka.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pun menampiknya. Menurut dia, hal tersebut tidak benar.

"Isu tentang rencana konvensi capres PD ini telah mengalami bias dan distorsi. Misalnya, muncul suara-suara, seolah-olah konvensi ini hanya isapan jempol. Tidak sungguh-sungguh, hanya pencitraan dan lain-lain. Saya mengikuti. Memang ada kebiasaan di antara kita belum tahu benar, tetapi komentarnya banyak sekali. Akhirnya ke sana ke mari," kata SBY dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Minggu (7/7/2013) malam.

Meski konvensi belum digelar, sejumlah nama sudah muncul. Dari kalangan internal, konvensi akan diikuti Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie serta anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo.

Sementara dari eksternal dikabarkan akan diikuti Ketua DPD Irman Gusman, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Menteri Negara Badan Urusan Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, serta mantan KSAD Djoko Santoso.

Sebelum jumpa pers digelar, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik terlebih dahulu meluncurkan buku berjudul 'Jero Wacik' di mata 100 tokoh. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.