Sukses

[VIDEO] Ribuan Warga Mesir Antarkan Korban Kerusuhan ke Pemakaman

Layaknya pahlawan yang gugur, ribuan orang mengantarkan jenazah ke mesjid di Kairo sambil berteriak membakar semangat perjuangan.

Sejumlah ruas jalan utama di Kairo, Mesir, dipenuhi ratusan warga yang hendak mengantarkan jenazah kawan dan sanak saudara yang tewas dalam kerusuhan menggulingkan Presiden Mesir Mohammed Morsi.

Morsi digulingkan militer yang secara resmi dinyatakan Kepala Militer Abdel Fattah al-Sisi, Rabu (3/7/2013), setelah bertemu dengan sejumlah pemimpin politik, pemimpin agama, dan pemimpin muda.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (7/7/2013), layaknya pahlawan yang gugur, ribuan orang mengantarkan jenazah ke masjid setempat di Kairo sambil berteriak membakar semangat perjuangan. Mereka juga mengelukan kalimat Syahadat. Kesedihan menyelimuti sanak saudara yang ditinggalkan.

Prosesi pemakaman serupa juga terjadi di Kota Alexandria. Ratusan pendukung Morsi berduka atas kepergian teman dan sanak saudara mereka akibat bentrokan kudeta terhadap Morsi. Jenazah dibawa ke masjid setempat yang dihadiri ratusan orang yang ikut mensalatkan jenazah.

Kerusuhan menuntut pengunduran diri Presiden Morsi memakan korban jiwa sekitar 35 orang. Bentrokan terjadi antara para pendukung Morsi dan anti Morsi. Sebelum digulingkan militer, 10 menteri anggota kabinet Presiden Morsi mengundurkan diri. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini