Sukses

[VIDEO] Belum Ramadan, Harga Daging Sudah Melonjak Tajam

Bulan Ramadan belum tiba, tapi harga-harga kebutuhan pokok terus meroket naik.

Bulan Ramadan belum tiba, tapi harga-harga kebutuhan pokok terus meroket naik. Tak hanya bumbu dapur dan sembako, harga daging sapi pun melonjak hingga Rp 130 ribu.

Hal itu terjadi di Pasar Angso Duo  Jambi. Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (7/7/2013), harga daging sapi itu melonjak drastis dari harga sebelumnya Rp 80 ribu. Sementara ayam potong naik menjadi Rp 38 ribu dari sebelumnya Rp 28.000 per kg.

Tak hanya di Jambi, kondisi serupa juga terjadi di Depok, Jawa Barat. Harga daging sapi di wilayah itu mencapai Rp 120 ribu per kg. Para pembeli pun megaku daya belinya menurun karena semua harga-harga kebutuhan naik jelang bulan puasa ini termasuk sembako dan bumbu dapur.

Sementara di Pasar Purwodadi Grobogan, Jawa Tengah, harga daging sapi mencapai titik tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Yakni Rp 110 ribu per kilo. Tingginya harga itu membuat daya beli masyarakat dan omzet pedagang menurun.

Kini masyarakat berharap pemerintah mampu menstabilkan harga karena mereka khawatir harga akan terus meroket pada hari raya mendatang. (Ali/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan