Sukses

Bawa Murid ke Makam Uje, Pengunjung: Biar Bisa Ikuti Jejak Beliau

Jelang Ramadan, ratusan peziarah dari berbagai kota di Indonesia mengunjungi makam Uje untuk mendoakan almarhum.

Makam Ustad Jefri Al Buchori tak pernah sepi peziarah. Tak berbeda dengan pemandangan jelang Ramadan saat ratusan peziarah dari berbagai kota di Indonesia datang untuk mendoakan almarhum.

Limron (39) salah satunya. Pria asal Cikarang itu mengatakan, kunjungannya ini sebagai wisata ziarah. Selain itu, ziarah ke makam Ustad Jefri dimaksudkan untuk memotivasi diri dan juga anak didiknya. Limron adalah Guru pada Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Cikarang.

"Kebetulan ini liburan. Selain berdoa, ini juga bisa memotivasi anak-anak. Biar bisa ikutin jejaknya Ustad Jefri," kata Limron, Minggu (7/6/2013).

Limron yang membawa serta 15 anak didiknya itu juga mengaku, usai ziarah ke makam Uje, dirinya akan menuju Masjid Kubah Mas, Depok. Yang sebelumnya, mereka mengunjungi Masjid Istiqlal.

"Ini justru permintaan anak-anak ke makam Uje. Mereka mengidolakan sekali Uje," tambah Limron.

Uje dikenal dengan penyampaian dakwah yang mudah dicerna berbagai golongan. Sosoknya belum bisa tergantikan di masyarakat. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini