Sukses

Kereta di Kanada Meledak, 1 Tewas, 60 Hilang, 1.000 Dievakuasi

Kereta pengangkut minyak itu melaju menurunin bukit tanpa masinis.

Setidaknya satu orang dilaporkan tewas dalam ledakan kereta pengangkut minyak di Kota Lac-Megantic, Kanada. Sementara, sekitar 1.000 orang dievakuasi.

Laman BBC, Minggu (7/7/2013) memberitakan, ledakan kereta itu menimbulkan bola api yang sangat besar. Asap hitam membubung tinggi. Puluhan gedung di sekitar ledakan rusak seketika.

Kota Lac-Megantic, tempat terjadinya kecelakaan ini terletak sekitar 250 kilometer arah timur Kota Montreal.

Juru Bicara Perusahaan Kereta Api setempat, Christophe Journet mengatakan, kereta nahas itu telah bergerak sebelum pergantian kru. Kereta itu tiba-tiba melaju, menuruni bukit ke arah Lac-Megantic, tanpa diketahui sebabnya.

Saksi mata mengatakan, kereta tanpa masinis itu sampai ke Lac-Megantic dengan kecepatan tinggi. Kereta itu kemudian tergelincir, ke luar rel. Lalu, akhirnya meledak.

Media lokal menyebut 60 orang dilaporkan hilang, namun polisi setempat belum mengonfirmasi kabar ini. "Kami mengonfirmasi satu orang tewas," kata Juru Bicara Kepolisian setempat, Guy Lapointe. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini