Sukses

[VIDEO] Liburan? Yuk, Ajak si Kecil Kursus Memasak

Selain melatih kemandirian dan mengasah kemampuan anak, pelajaran memasak juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan bagi anak-anak.

Bosan mengisi liburan dengan mengunjungi lokasi wisata? Ada baiknya mengajak putra-putri Anda mendapat wawasan baru dengan mengajak mereka kursus memasak. Selain melatih kemandirian dan mengasah kemampuan anak, pelajaran memasak juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan.

Dalam kursus ini, berbagai teknik dasar memasak seperti memotong, mengupas, dan menumis dipelajari dengan baik. Lantas apa tantangan dari kursus memasak ini?

"Motong-motong wortel, keras. Ingin bisa masak sendiri," kata salah satu peserta kursus, Joana, dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (7/7/2013).

"Ngupas kentang, kentangnya licin dan bulat," ujar peserta lain, Adriel.

Menurut Chef Lely Simatupang, belajar memasak tentu harus pengawasan orang tua agar keamanan dan kebersihan tetap menjadi prioritas. "Kecuali umur 17 tahun. Kalau belum, ke dapur harus ada orang dewasanya, jaga kebersihan. nggak boleh lari-lari," kata Lely.

Untuk belajar memasak menu ala barat seperti sup, pizza, atau steak, Anda cukup menyiapkan kocek Rp 1,5 juta untuk empat kali pertemuan. Kursus bisa diikuti anak-anak dengan minimal usia 9 tahun. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini