Sukses

Kirim Bantuan, Komunitas Motor Trail Tembus Lokasi Gempa

Komunitas Motor Trail Gayo Takengon berinisiatif membantu menjadi penyalur bantuan. Terutama ke daerah-daerah sulit yang dijangkau mobil.

Jarak antardesa yang terdampak gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh terbilang cukup jauh. Bahkan akses jalan dari satu desa menuju desa lain tergolong sangat sulit. Lantaran harus melewati medan berbatu dan terjal.

Tentu, akses yang seperti itu menyulitkan penyaluran bantuan. Karenanya, Komunitas Motor Trail Gayo Takengon (Tragong) berinisiatif membantu menjadi penyalur bantuan. Terutama ke daerah-daerah sulit yang dijangkau kendaraan roda empat atau sepeda motor biasa.

"Kita punya anggota 15 orang. Masing-masing motor bawa bantuan seperti air mineral, mie instan, dan beras. Dan ini inisiatif kita sendiri," kata Ketua Tragong, Muarauli saat berbincang dengan Liputan6.com, di Posko Pengungsian Polri, Minggu (7/7/2013).

Salah satu titik yang hendak ditembus Tragong adalah Desa Banten Penyu, Kecamatan Silih Narah, Aceh Tengah. Kata anggota Tragong, Wahyudi, Banten Penyu masih sulit dijangkau. Sehingga pengiriman bantuan jadi terkendala.

"Menurut info seperti itu. Kita sendiri belum tahu medannya seperti apa. Tapi kita usahakan dulu terobos dengan motor trail ini," ujarnya.

Selain ke Banten Penyu, sebelumnya Tragong sudah berhasil mengirim bantuan ke Desa Jerata, Desa Cangduri, dan Desa Tapak Moge. "Tiga desa itu juga sebelumnya sulit diakses," kata Wahyudi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini