Sukses

[VIDEO] Tabrakan 2 Bus di Pantura Cirebon, 5 Meninggal

Kecelakaan terjadi akibat salah satu bus menuju Jakarta negebut, dan tiba-tiba melompat ke jalur berlawan hingga menabrak bus lain.

Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura di wilayah Cirebon Jawa Barat. Bus Sumber Alam menghantam Bus Dedy Jaya, membuat 5 penumpang kedua bus tersebut tewas seketika.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Sabtu (6/7/2013), bus Sumber Alam dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta itu melaju kencang dan tiba-tiba melompat ke jalur berlawan hingga menabrak Bus Dedy Jaya.

Selain menelan korban jiwa, 70 penumpang di dalam Bus Dedy Jaya pun tak sempat menyelamatkan diri.

Sopir dan seorang kernet Bus Dedy Jaya tewas seketika di lokasi kejadian. Mayoritas korban meninggal akibat terhimpit bagian kendaraan bus yang ringsek berat.

Sedangkan puluhan penumpang yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Arjawinangun Cirebon. Sebagian besar dari mereka menderita luka lecet dan lebam. Namun ada beberapa yang terluka parah hingga mengalami patah tulang.

Di antara korban terlhat anak-anak, yang tentu trauma dengan peristiwa kecelakaan tersebut.

Sejumlah penumpang yang selamat terpaksa pasrah menunggu bus lainnya dan memilih duduk di pinggir jalan. Sementara akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan sebaliknya macet cukup panjang.

Kasus kecelakaan yang merenggut 5 korban jiwa itu kini ditangani Satlantas Polres Cirebon. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini