Sukses

2 Oknum TNI Pemasok Narkoba Ditangkap BNN, Aset Miliaran

2 oknum TNI AU diringkus BNN karena terlibat peredaran narkoba di Pekanbaru, Riau. Aset pelaku bernilai miliaran rupiah.l

Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus 2 oknum TNI Angkatan Udara yang menjadi pengedar narkoba di Pekanbaru, Riau. Ricky Yordani dan Bambang Winarno diketahui menyuplai narkoba ke berbagai tempat hiburan malam.

"Sekitar pukul 11.00 WIB, Bambang Winarno alias Erwin K memasuki mobil dan tim BNN melakukan penangkapan," ungkap Deputi Pemberantasan BNN, Benny Mamoto, kepada Liputan6.com, di Kantor BNN, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2013).

Dari Bambang, BNN berhasil menyita  300 butir ekstasi berwarna pink, dompet berisi uang, 2 telepon seluler, kartu identitas TNI AU, serta mobil Suzuki. Selain itu, diketahui Bambang merupakan anggota TNI berpangkat sersan mayor.

Tidak hanya itu, Bambang juga merupakan pemasok utama narkoba jenis ekstasi. "Ia menyalurkan ke Diskotik XP Eksekutif Club, SP Eksekutif Club, MP Eksekutif CLub, dan RP Eksekutif Club," imbuh Benny.

Bahkan, Bambang juga diketahui memiliki aset miliaran rupiah. Meski tidak berpangkat tinggi, Bambang memiliki rumah mewah di Jalan Simpang 3 Pekanbaru, mobil Nissan, dealer motor Kawasaki Era 51, Rumah Makan Era 51, dan sejumlah kebun kelapa sawit di Riau.

Setelah Bambang, BNN juga menyasar Ricky, oknum TNI berpangkat sersan dua yang berdinas sebagai provost di Pangkalan AURI Pekanbaru. "Sekitar pukul 14.00 WIB, tim BNN melakukan penangkapan terhadap Serda Ricky Yordani di rumah teman perempuannya," kata Benny.

Dari penangkapan tersebut, BNN menyita beberapa barang bukti berupa 1 buah ponsel, sejumlah kartu ATM, dompet berisi uang dan kartu identitas TNI AURI, serta 1 buah sepeda motor. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini