Sukses

Anggota Polsek Sragi, Lampung, Ditembak Orang tak Dikenal

Briptu Ratijo yang datang bersama 2 rekannya ditabrak dan ditembak saat akan menghadang motor pelaku pencurian dengan kekerasaan.

Suasana perayaan  Hari Ulang Tahun ke 67 Korps Bayangkara diliputi insiden. Seorang polisi Ratijo, yang bertugas di Polsek Sragi, Polres Lampung Selatan terluka setelah ditembak orang tak dikenal. Insiden penembakan polisi berpangkat Brigadir Satu itu terjadi Kamis 4 Juni sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Divisi Humas Polri Kombes Rusli Hedyaman mengatakan saat itu Rajito yang bertugas di Pos Polisi Bunut, mendapat informasi dari warga telah terjadi kasus pencurian dan kekerasan.

"Briptu Ratijo dengan beberapa anggota dapat info ada kasus curas. Lalu mereka bertiga mencegat 3 sepeda motor yang jalan beriringan yang dikendarai 4 orang. Saat akan diberhentikan, seorang pelaku menabrak dan menembak Ratijo. Para pelaku melarikan diri ke Lampung Timur," ujar Rusli di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Akibat peristiwa itu, Ratijo mendapat luka tembak di punggung sebelah kiri. Hasil olah TKP sementara yang teridentifikasi kendaraan yang dibawa para pelaku, sepeda motor Yamaha Scorpio warna Hitam, Yamaha Vixion warna putih, dan Yamaha Vixion warna hitam.

"Terhadap tersangka saat ini sedang dilakukan pengejaran oleh Polres Lampung Selatan. Pelakunya 4 orang. Saat ini masih dalam pengejaran," imbuh Rusli.

Saat ini Briptu Ratijo tengah dirawat di RS Adven Bandar Lampung untuk mendapat perawatan.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini