Sukses

Pengacara: Sepertinya Hercules Akan Ditahan Kembali

Padahal sebelumnya Hercules dikabarkan akan bebas pada tengah malam nanti.

Pengacara Hercules Rosario Marshal, Joao Meco, pesimis kliennya akan bebas dari tahanan tengah malam ini. Terdakwa kasus perlawanan terhadap aparat itu kemungkinan akan ditahan lagi, namun kali ni terkait kasus lain.

"Tadi saya ketemu jaksanya, tapi mendadak jaksa dipanggil Kejati (Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta). Sepertinya Abang (Hercules) mau ditahan lagi untuk kasus lain," kata Joao Meco di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Namun, Joao tidak menyebut kasus apa yang menjerat Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB). Dalam persidangan, Hercules divonis terkait kasus perlawanan terhadap polisi. Sebelumnya dia disebut-sebut melakukan pemerasan.

Dalam kasus perlawanan terhadap polisi, Hercules divonis 4 bulan dipotong masa tahanan. Dia dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 214 KUHP Jo 211 KUHP karena berusaha membubarkan apel polisi di ruko Belmont Resident, Srengseng, Jakarta Barat.

Dengan vonis itu, Hercules akan bebas pada tengah malam nanti. Sebab, dia sudah ditahan selama 4 bulan selama penyidikan hingga persidangan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menampik kabar akan bebasnya Hercules tengah malam nanti. "Belum ya, belum. Paling tidak besok atau lusa," ujar Rikwanto. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini