Sukses

[VIDEO] Lagi, Kru Pesawat Dipukul Pejabat Daerah

Pegawai operasional Wing Air Eka Hendrawan dipukul Sekda Provinsi Papua Barat, Ishak Hallatu karena tak dapat kursi yang diinginkan.

Kasus pemukulan terhadap kru maskapai penerbangan di Tanah Air, kembali terjadi. Seorang pegawai bagian operasional maskapai Wings Air, Eka Hendrawan, terluka akibat dipukul Seketaris Daerah Provinsi Papua Barat, Ishak Hallatu, di pesawat.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV,Jumat (5/7/2013), kejadian bermula saat pramugari melapor bawa Ishak Hallatu protes karena tidak mendapatkan tempat duduk yang diinginkannya. Eka kemudian masuk ke pesawat yang sedianya akan berangkat ke Jakarta.

Namun, saat meminta Ishak untuk duduk, Eka justru dipukul hingga bibirnya berdarah. Ia juga dipaksa meminta maaf pada sang pejabat. Eka pun melaporkan kasus ini ke Mapolsek Bandara Rendani, Manokwari.

"Dia protes karena nggak dapat kursi yang diinginkan. Tapi tiba-tiba dia pukul bibir saya sampai berdarah. Dia tuduh saya dorong dia padahal saya nggak dorong," kata Eka.

Pascapemukulan staf Wings Air, pejabat Pemda Papua itu langsung meninggalkan pesawat. Saat akan dimintai konfirmasi, sang pejabat tidak terlihat di kantornya.

Kasus kekerasan pejabat pemerintah yang berperilaku arogan terhadap kru maskapai penerbangan tak hanya terjadi kali ini. Nur Febrianti yang menjadi Pramugari Sriwijaya Air, juga dipukul oleh Zakaria Umar Hadi, Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung.

Febri sebenarnya hanya mengingatkan Zakaria untuk mematikan telepon genggam saat pesawat akan terbang. Tetapi saat pesawat akan mendarat Zakaria kembali menggunakan telepon genggamnya. Sang pramugari pun terpaksa kembali menegurnya. Namun, tiba-tiba Nur justru dipukul oleh Zakaria. Sang pejabat itu pun ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan penganiayaan. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini